You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Posko Pengaduan Konsumen Bakal Dibuka di Tiap Wilayah
.
photo doc - Beritajakarta.id

Posko Pengaduan Konsumen Bakal Dibuka di Tiap Wilayah

Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan (KUKMP) DKI Jakarta, akan membuka posko pengaduan konsumen di tiap kantor suku dinas pada tiap wilayah. Nantinya, laporan yang masuk ke posko, akan ditindaklanjuti oleh  Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK).

Dengan adanya pos itu anggota BPSK juga bisa jemput bola menindaklanjuti

Kepala Dinas KUKMP DKI Jakarta, Irwandi mengatakan, pembukaan posko pengaduan agar memudahkan warga mengadukan keluhan terkait produk perusahaan.

Selama ini, kata Irwandi, banyak warga yang masih kesulitan mengadukan persoalannya dengan produsen sehingga tidak dapat menindaklanjuti keluhannya.

Dinas KUKMP Gelar Seleksi Anggota BPSK 2017-2022

"Dengan adanya pos itu anggota BPSK juga bisa jemput bola menindaklanjuti. Aduannya juga harus ditindaklanjuti hingga ke produsen," katanya, Selasa (4/4).

Dijelaskan Irwandi, selama 2016, BPSK menerima sebanyak 112 laporan. Dari jumlah itu,  26 kasus sudah selesai dimediasi, 26 dikonsolidasi, 15 masuk ke pengadilan arbitrase dan sisanya masih dalam proses.

"Paling banyak aduannya terkait perkreditan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pj Gubernur Teguh Pastikan Jakarta Aman, Stabil dan Terkendali

    access_time20-11-2024 remove_red_eye1102 personFolmer
  2. Buka 35.000 Lowongan Kerja, Pj Gubernur Teguh Resmikan Jaknaker Expo 2024

    access_time21-11-2024 remove_red_eye1077 personFolmer
  3. Personel Gabungan Turunkan APK Pilkada di Jaktim

    access_time24-11-2024 remove_red_eye1057 personNurito
  4. Jakarta Hari Ini Berawan Hingga Diguyur Hujan

    access_time23-11-2024 remove_red_eye972 personTiyo Surya Sakti
  5. PT JIEP Tanam 2.400 Bibit Pohon Asoka

    access_time23-11-2024 remove_red_eye954 personAldi Geri Lumban Tobing